Sedang memuat....Cara Flash Lenovo A6000 Mudah dan Work....

Cara Flash Lenovo A6000 Mudah dan Work

Cara Flash Lenovo A6000 Mudah dan Work

Cara Flash Lenovo A6000 Mudah dan Work

Cara Flash Lenovo A6000 – Bagi kalian user android pastinya tidak asing lagi mendengar kata-kata Flashing. Flashing merupakan salah satu metode paling ampuh dan mudah untuk mengatasi HH Lenovo A6000 pada saat bootloop atau hardbrick. Yang menyebabkan ponsel Lenovo A6000 bootloop atau hardbrick biasanya dikarenakan proses root lenovo a6000 yang salah. Sehingga ponsel kita menjadi stuck di logo atau masuk ke mode recovery.

Biasanya ada beberapa penyebab yang menyebabkan ponsel kalian bootloop selain dari proses root yakni pada beberapa sistem yang telah kalian ganti pada saat kondisi ponsel kalian sudah dalam keadaan do Root. Selain merubah beberapa penampilan yang memengaruhi sistem, beberapa aplikasi juga bisa memengaruhi ponsel lenovo a6000 kalian mengalami bootloop.

Cara Root Lenovo A6000

Ada baiknya kalian melihat cara root lenovo a6000 yang baik dan benar sebelum mengoprek ponsel kalian. Agar keamanan dan kenyamanan lebih terjaga, dan kalau bisa kalian jangan panik ataupun grogi. Ada syarat-syarat sepele pada saat root lebih a6000 yang juga perlu kalian perhatikan agar pada saat root tidak terjadi kesalahan. Jika memang terjadi kesalahan meskipun prosedur sudah kalian ikuti dengan benar, maka file yang kalian download tidak cocok dengan ponsel kalian.

Baca juga : Cara Flash Asus Zenfone 5 Mati Total Dijamin 100% Work

Jika sudah terjadi seperti itu maka hal yang paling mudah untuk menyelesaikannya yakni dengan cara Flashing. Dengan flashing kita bisa mengembalikan hp pada seperti sedia kala. Metode ini pada dasarnya sama seperti menginstall ulang atau mengembalikan sistem dan aplikasi bawaan yang terdapat pada Lenovo A6000. Jadi hh kalian bisa di sebut seperti baru lagi. Ada beberapa bahan yang perlu kalian siapkan untuk melakukan flashing.

Dalam proses flash lenovo a6000 nanti kita akan menggunakan berbagai tools seperti QPST/QFIL, Lenovo USB driver dan Firmware Lenovo A6000. Namun pada setiap ponsel Lenovo A6000 memiliki Firmware yang berbeda, jadi usahakan Firmware tersebut sama dengan ponsel kalian. Berikut beberapa bahan dan cara flash lenovo a6000.

Bahan Flashing Lenovo A6000

  • Firmware Lenovo A6000
  • QPST V2.7.422
  • Lenovo USB Driver

Cara Flash Lenovo A6000 Bootloop

1. Download semua bahan untuk flasing lenovo a6000, kemudian ekstrak.

2. Jika sudah install Lenovo USB Driver dan QPST pada PC/Laptop.

3. Matikan Lenovo A6000 anda, tunggu beberapa detik hingga ponsel benar-benar mati.

4. Selanjutnya hubungkan hh Lenovo A6000 anda ke pc/laptop dengan menggunakan kabel USB sambil menekan tombol volume up.

5. Jalankan QFIL yang sebelumnya telah kalian install.

6. Setelah QFIL terbuka pastikan Lenovo A6000 anda terhubung dengan sempurna, lalu nantinya akan keluar tulisan Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada QFIL.

7. Kemudian klik Browse lalu cari file prog_emmc_firehose_8916.mbn yang berada pada folder hasil ekstrak Firmware Lenovo A6000, lalu klik open.

8. Setelah itu kalian klik Load XML dan akan muncul rawprogram_unspare klik open di file tersebut kemudian akan muncul lagi file patch0.xml dan klik open.

9. Jika sudah klik tombol download pada tools QFIL dan proses flashing Lenovo A6000 aakan berjalan.

10. Jika proses flash Lenovo A6000 sudah selesai akan booting secara otomatis.

Cara flash lenovo a6000 bootloop diatas telah di coba di beberapa ponsel Lenovo A6000, dan memang sudah teruji berhasil. Yang perlu kalian perhatikan sebelum melakukan flashing, kalian cek dulu firmware yang cocok untuk hh kalian. Karena Lenovo A6000 memiliki 2 versi dengan internal 8 gb dan 16 gb jadi kalian harus pintar dan teliti sebelum melakukan eksekusi.

Ada banyak situs yang menyediakan firmware lenovo a6000. Kalian tinggal mengetik kata kunci “firmware lenovo a6000” di google dan nantinya akan banyak sekali website yang menyediakannya. Ada GudangFirmware, FirmwareFile dan masih banyak lagi. Kalian tinggal memilih salah satu firmware yang sama dengan ponsel lenovo a6000 yang kalian miliki. Karena firmware adalah kunci utama dalam proses flashing, jika kalian salah dalam memilih firmware maka proses flash kalian tidak berhasil.

Cara Flash Lenovo A6000 16GB

Versi Lenovo A6000 saat ini ada 2 yakni Lenovo A6000 dan Lenovo A6000 Plus. Lenovo A6000 Plus ini yang memiliki memori internal 16 gb. Cara yang digunakan dalam cara flash lenovo a6000 16gb atau yang plus sama saja, hanya firmwarenya saja yang berbeda. Jadi kalian harus mendownload firmware yang cocok untuk ponsel Lenovo A6000 plus.

Cara Flash Lenovo A6000 Plus

Namun ada beberapa cara flash lenovo a6000 plus dan Lenovo A6000 biasa yang lainnya yakni melalui downloader. Cara yang satu ini sebagai cadangan apabila ponsel Lenovo A6000 kalian bermasalah di cara sebelumnya. Pada cara ini kalian tidak perlu menggunakan QPST ataupun QFIL, karena kalian hanya akan menggunakan Qualcomm Flash Tool. Jadi caranya jadi sedikit simple dibandingkan yang diatas.

Cara Flash Lenovo A6000 Via Downloader

Namun cara flash lenovo a6000 via downloader masih sama dengan sebelumnya. Dan nantinya kita akan membahas di artikel berikutnya. Yang terpenting cara flash lenovo A6000 diatas masih sama dan bisa digunakan di semua ponsel lenovo a6000. Jadi kalian tidak usah bingung lagi membawanya ke counter karena akan mengeluarkan biaya yang lumayan mahal.

Akan tetapi jika kalian tidak mau repot melakukan cara root masih banyak orang yang membuka jasa flash lenovo A6000. Akan tetapi kalian juga harus mengeluarkan biaya lebih. Jadi ada baiknya kalian coba sendiri terlebih dahulu, namun jika tetap tidak bisa baru kalian bawa ke counter yang menyediakan jasa flashing tersebut.

Proses flashing ini bisa dikatakan hampir sama dengan root. Karena keduanya bersifat membuka system ponsel kalian. Jika kalian bisa melakukan root lenovo a6000, kalian juga pasti bisa melakukan flashing. Namun untuk flashing kalian harus menggunakan pc/laptop dan juga koneksi internet untuk mendownload bahan-bahannya. Setelah itu kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah cara flash lenovo a6000 diatas tadi.

Jika sudah di lakukan dan masih saja tidak bisa, ada beberapa kemungkinan yang terjadi yakni, file yang kalian download corrupt atau bahkan yang sering terjadi hardware kalian rusak yakni pada bagian emmc yang tidak bisa memproses langkah Flashing. Biasanya penyebab EMMC rusak, karena terlalu sering melakukan proses root dan flashing secara berlebihan.

Dan ada satu cara lagi yang juga digunakan oleh beberapa orang yakni melalui recovery mode yang dimana ponsel kalian harus sudah terpasang TWRP ataupun CWM. Jika ponsel Lenovo A6000 kalian sudah terpasang TWRP atau CWM kalian bisa melakukan wipe data, cache hingga bisa melakukan install ulang. Dalam melakukan install ulang kalian hanya perlu me-wipe data, cache, Setelah itu kalian tinggal menginstall rom yang akan kalian pasang.

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi kalian semua. Serta semoga artikel mengenai cara flash lenovo A6000 bisa sangat membantu kalian yang sedang memerlukannya.

Pencarian Tutorial Terbanyak:

  • miui 8 for lenovo a1000
  • custom rom xiomi for lenovo a2010
  • flash zte v811w via pc
  • instal twrp meizu m5
  • port miui 8 lenovo a1000
  • miui 8 untuk lenovo a2010
  • meizu a369i row 201
  • custom rom lenovo a2010-a terbaru stable
  • cara fix akun mi di lenovo a6000
  • custom rom lenovo a319 samsung
Cara Flash Lenovo A6000 Mudah dan Work | pakiswah | 4.5
/* */