Sedang memuat....3 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root dan Memori Internal....

3 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root dan Memori Internal

3 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root dan Memori Internal

RAM Android

3 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root dan Memori Internal – Cara menambah RAM Andoid memang paling banyak dicari oleh masyarakat yang memiliki ukuran RAM HP yang kecil. Penambahan RAM ini memang banyak dilakukan oleh masyarakat, khususnya mereka yang termasuk para gamers. Nah, bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai bagaimana cara menambah ukuran RAM pada Android, artikel ini adalah jawabannya. Dengan mempraktekkan salah satu cara yang akan dibahas, Anda sudah bisa mendapatkan RAM yang lebih besar dan bisa menampung semua aplikasi dan game yang Anda ingin gunakan dan mainkan.

Pentingnya RAM Bagi Kinerja Android

Tentunya orang sudah tahu apa peran RAM untuk kinerja Android Anda. Bagi Anda yang belum tahu, RAM memiliki peran penting dalam hal meningkatkan kecepatan chating, main game online, browsing dan lain sebagainya. Karena itulah, banyak sekali masyarakat yang secara sengaja menambah ukuran RAM, salah satu caranya adalah dengan menggunakan cara menambah RAM Android tanpa root. Yah, cara ini adalah salah satu cara sederhana yang biasanya paling sering diterapkan oleh banyak pengguna Android. Jika Anda adalah salah satu yang ingin menambah ukuran RAM, cara ini adalah cara yang sangat direkomendasikan.

Pada dasarnya, cara menambah RAM di Android sangatlah beragam. Salah satu yang paling sering digunakan adalah tanpa melakukan root, dengan root, dengan menggunakan memori eksternal dan juga menggunakan aplikasi yang saat ini sudah banyak disediakan di internet. Cara-cara tersebut memang paling sering digunakan oleh pengguna Android. Entah itu ponsel Lenovo, Huawei, Asus, Samsung, Evercross ataupun merek ponsel Android lainnya. Kita tahu bahwa ponsel Android memang memiliki jumlah pemakai yang cukup banyak di dunia. Hal ini bisa Anda lihat dari minat masyarakat dunia akan ponsel murah ini.

Menggunakan tablet ataupun ponsel Android memang memiliki banyak manfaat. Tak hanya bisa membantu Anda untuk penghilang rasa jenuh saja, yakni dengan main game ataupun sebagainya. Android juga bisa dijadikan sebagai media untuk melakukan alat komunikasi hingga media promosi melalui digital marketing. Nah, saat ini memang banyak sekali masyarakat yang menginginkan mendapatkan ponsel Android dengan harga yang murah namun kualitas terbaik. Tidaklah sulit untuk mendapatkan ponsel dengan karakteristik tersebut. Yang perlu dilakukan hanya jeli saat Anda membelinya. Nah, bagi Anda yang berasa RAM ponsel Android yang dibeli kurang. Ada cara menambah RAM Android root dan tanpa root yang bisa Anda coba di rumah.

Kapasitas RAM Android Di Pasaran

Pada dasarnya, ada banyak sekali kapasitas RAM Android yang bisa Anda temukan di pasaran. Kapasitas RAM yang paling kecil adalah 512 MB ataupun 1 GB. Dengan ukuran RAM tersebut, tentunya Anda akan kesulitan untuk menginstal aplikasi ataupun game dengan jumlah yang besar atau banyak. Nah, apabila Anda memaksakan, tentunya tidak akan muat di RAM atau akan membuat koneksinya akan lemot. Nah, agar Anda bisa mengatasi masalah RAM kecil ini, Anda bisa menggunakan cara menambah RAM dengan memori internal tanpa harus melakukan root pada ponsel ataupun tablet Android. Dengan begitu, Anda tidak perlu bersusah payah agar bisa dapat menambah ukuran RAM.

Cara Menambah Ukuran RAM Pada Android

Lalu bagaimana cara menambah kapasitas RAM pada Android tanpa harus melakukan root ataupun memori internal ini? Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan :

  • Menggunakan RAM Optimizer

Script yang sudah banyak Anda temui ini merupakan salah satu script pada Android yang memiliki fungsi mengatur penggunaan aplikasi pada android. Tujuannya, agar ukuran sebenarnya dari aplikasi ini tidak harus memberikan ruang yang besar. Sehingga bisa menghemat ukuran RAM yang ada pada Android. Lebih dari itu, dengan menggunakan RAM Optimizer, Anda bisa memperbanyak aplikasi maupun game coc tanpa harus takut ukurannya akan memenuhi RAM. Walaupun demikian, aplikasi ini akan lebih berkerja dengan maksimal apabila Anda sudah meroot hp Anda terleobih dahulu.

  • Aplikasi Smart Boster

Sama dengan RAM Optimizer, menggunakan aplikasi ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara menambah RAM HP Android Anda. Berikut cara menggunakan aplikasi ini:

  1. Pertama-tama download aplikasi ini terlebih dahulu
  2. Kemudian setelah itu, buka aplikasi yang sudah selesai Anda download tersebut. Nah, karena kita ingin menambah ukuran RAM pad Android, klik tombol dengan gambar roket.
  3. Setelah itu, Anda masuk pada menu setting. Kemudian, pilih menu RAM Boster. Selanjutnya, ubahlah boost level pada menu RAM Boster tersebut dengan agressive.
  4. Kemudian setelah itu, centang bagian boost when screen off serta ubah menjadi delay to boost when screes off menjadi immediately. Agar penambah RAM tidak dilakukan secara terus-menerus, centang boos automatically menjadi threshold. Dan ubah interval menjadi waktu 5 menit.

Tambahan, apabila Anda memiliki ponsel Android yang telah di root, bisa saja menggunakan cara lain pada aplikasi ini yang lebih mudah. Yakni dengan memilih fitur eksperimental. Selanjutnya, Anda bisa menyentang bagian Root RAM Boster.

  • Aplikasi Greenity

Selain menggunakan dua aplikasi swap RAM yang sudah disebutkan tadi, cara untuk menambah ukuran RAM lain yang bisa Anda jalankan adalah menggunakan aplikasi Greenity. Yah, aplikasi ini merupakan salah satu cara untuk menambah kapasitas RAM Android yang paling mudah dilakukan. Khususnya bagi Anda yang masih pemula sekalipun. Berikut caranya:

  1. Pertama-pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi Xposed Installer Apk. Selanjutnya, Anda bisa langsung menginstal aplikasi ini apabila sudah selesai di download
  2. Selanjutnya, lanjutkan langkah cara menambah RAM dengan mendownload Greenify Apk dan bisa langsung mengistalnya apabila sudah selesai di download.
  3. Setelah kedua aplikasi tersebut sudah terinstal pada Android, buka aplikasi Xposed dan masuk pada fitur menu Framework kemudian pilihlah Install/Update. Setelah itu, restart ponsel Anda.
  4. Setelah direstart, buka aplikasi Xposed kemudian masuk ke modules dan langsung mencetang greenifty dan merestartnya kembali.
  5. Apabila proses restart selesai, bukalah aplikasi Greenifty. Selanjutnya, pilih menu Experimental Features. Ubah bagian Working Mode menjadi Boost. Selain itu, centang juga bagian Keep Notificationsm Block App State Abuse dan juga Wake-Up Tracker And Cutoff.
  6. Selanjutnya, hibernasi atau matikan beberapa aplikasi pada Android yang Anda rasa tidak digunakan.
  7. Apabila Anda sudah menghibernasi beberapa aplikasi yang dimaksud. Lihat bagian RAM Android yang Anda gunakan. Apabila RAM pada Android yang kosong terntara sudah bertambah berarti cara yang sudah Anda lakukan bisa bekerja dengan baik. Begitu pula sebaliknya, apabila ternyata belum. Sebaiknya, Anda melakukan tahapan tersebut dengan benar.

Itu tadi beberapa cara sederhana untuk menambah RAM yang ada pada Android. Dengan menambah ukuran RAM ini, Anda bisa mendapatkan akses internet atau ponsel yang cepat. Walaupun demikian, Anda juga sangat disarankan mendownload game ram kecil saja pada Android Anda.

Pencarian Tutorial Terbanyak:

  • kode rahasia meizu m6
  • cara menyembunyikan aplikasi di hp meizu m5
  • aplikasi bobol akun mi
  • mode tamu dalam hp meizu m3s
  • kode rahasia mei
  • kode rahasia hp meizu
  • kode khusus hp meizu
  • cara swap ram android oppo a37f tanpa root
  • cara instal fl m
  • cara cek hp meizu dengan kode
3 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root dan Memori Internal | pakiswah | 4.5
/* */